Data Asset

SERTIFIKASI DATA ASSET SIKLUS1, SIKLUS2 DAN SIKLUS 3
PNPM P2DTK PROPINSI LAMPUNG

Program Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Khusus (P2DTK) merupakan suatu upaya untuk mempercepat pemulihan dan pertumbuhan sosial ekonomi daerah-daerah tertinggal dan khusus. Pendekatan yang dilakukan dalam program P2DTK adalah pendekatan partisipatori dalam melibatkan masyarakat, keluarga miskin dan kelompok rentan.
Untuk mendapatkan kualitas sub proyek yang baik maka diperlukan penilaian dari kegiatan yang sudah dilaksanakan melalui sertifikasi. Dalam melakukan sertifikasi mengunakan Instrumen cek-list atau ini digunakan untuk melihat kualitas dari kegiatan yang sudah atau sedang dilaksanakan, dan disesuaikan antara spesifikasi yang sudah terdapat didalam proposal desain dan RAB kegiatan dengan kondisi dilapangan saat dilakukan sertifikasi.
Pelaksana sertifikasi di tingkat kabupaten adalah Tim Teknis UPKD masing-masing bidang, Instrumen cek-list sertifikasi ini dapat ditambahkan dengan kegiatan lain (yang tidak terdapat dalam cek-list ini) dan disesuaikan dengan spesifikasi yang terdapat di dalam proposal desain dan RABnya, sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

Satu Balasan ke Data Asset

  1. Heru Darmawan berkata:

    Mohon informasi, kenapa besarnya BLM untuk infrastruktur sama dengan realisasi oleh pihak ke 3. Apakah ini berarti proposal budget pihak ke 3 yang doajukan pada saat lelang sama dengan besarnya alokasi BLM atau bagaimana ? jika demikian apakah ini berarti tidak terdapat BLM sisa lelang di rekening UPKD ?

    Terimakasih

Tinggalkan komentar